Nostalgia Keceriaan Masa Kecil Tahun 90an

       Masa kanak-kanak adalah masa-masa bahagia apalagi ketika memasuki sekolah untuk pertama kalinya. Bertemu dengan teman-teman baru yg biasanya hanya teman sekitar rumah tapi sekarang teman-teman yg lebih banyak lagi. Tahun 90 an adalah masa kanak-kanak yg sangat menyenangkan. Karena permainan yg digunakan jauh dari kata modern dan sangat menstimulasi perkembangan otak. Permainannya pun beragam serta memicu kita menjadi kreatif, sepeti biasa yg saya lakukan  ketika kecil adalah membuat rumah-rumahan dari tanah. Meski kesannya kotor tapi daya imajinasi kita lebih terasah dibandingkan sekarang anak-anak sekarang yg hanya ingin bermain game saja. Tak hanya media sekitar dijadikan alat bermain, bahkan balok kayu-kayu kecil pun dapat dirakit menjadi mobil-mobilan serta rumah-rumahan. Ahh begitu indah masa kecil di zaman 90 an. Mengenai lagu,, ya,, lagu anak-anak sangat beragam. Dari sekian banyak artis cilik yg mengeluarkan album. Saya jatuh hati kepada Maissy.. 
        Lagu-lagu riang yg dibawakannya pun selalu membuat saya semangat. Hampir setiap kali Ibu pergi kepasar tidak lupa membelikan kaset lagu anak-anak terutama lagu-lagu yg di bawakan Maissy.



          Karena Maissy sampe-sampe saya saat itu masih sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) , pengen dandan kayak Maissy. Mulai dari pake bando, anting serta kalung kayak dia atas. Tapi Ibu nurut aja, soalnya anak perempuan semata wayangnya ini suka pake celana dari pada pake rok. Bahasa gaulnya Tomboy lah, gak feminin-feminin banget mulai dari kecil. Ngeliat Maissy yg cantik dan juga punya nama dg awalan huruf M serta tanggal lahir yg hampir berbarengan walau beda tahun. Semakin jatuh hati saat itu dengan dia.

         
         Paling inget lagu maissy yang judulnya Aladin. Waktu pindahan dari Jawa ke Kalimantan stok buat beli kaset-kaset ini berhenti. Jadinya aku cuman nyanyi-nyanyi sendiri.



        Miris kalo liat anak-anak zaman sekarang suka nyanyi lagu-lagu orang dewasa yg temanya percintaan, perselingkuhan, bahkan ada lagu anak-anak yg diselingi dengan irama dangdut koplo. Alangkah lebih baiknya lagu anak-anak dengan irama dan dunia mereka yg ceria tanpa harus ditambahi irama dangdut koplo.
         Ditambah lagi dengan tontonan anak-anak zaman sekarang yg lebih suka Sinetron percintaan dan suka berkelahi. Tontonan anak zaman sekarang sulit untuk didapat. Bahkan tidak jarang tontonan tersebut menjerumuskan dia sendiri, misalnya berani menjawab orang tua dg kata-kata kasar dan suka suruh orang tanpa mengucapkan kata "TOLONG".
         Sangat di sayangkan memang melihat kenyataan yg tengah marak ini. Akan lebih baiknya jika kelak kita menjadi orang tua menyajikan Tontonan yg dapat menjadi Tuntunan bagi anak-anak kita kelak tanpa harus membuat dia dewasa sebelum waktunya.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Nostalgia Keceriaan Masa Kecil Tahun 90an "

Posting Komentar