Suka duka punya pasangan Introvert

       Dalam hal jatuh cinta tidak akan mengenal apa itu ekstrovert atau introvert, begitu pula tidak akan mengenal statu sosial ataupun punya kelebihan yang harus ditonjolkan. Tapi jatuh cinta datang dari hati yang terdalam dan kadang kamu akan sangat terlambat untuk menyadari kalau kamu jatuh cinta kepada orang tersebut. Terkadang ada juga orang yang langsung menyadari kalau dia sedang jatuh cinta, ada pula jatuh cinta karena terbiasa. Tahukan kamu pada siapa kamu akan jatuh cinta? Tidak ada yang tahu dan tidak akan menyangka pada siapa jantung kamu akan berdebar ketika orang lain menyebut namanya dihadapanmu ! Atau kamu akan merasa rindu serta khawatir dan puya rasa peduli pada orang tersebut. Dalam jatuh cinta apa kamu bisa memilih pada orang ekstrovert atau introvert? Tidak tidak akan bisa jika kamu sudah jatuh cinta pada orang tersebut maka hati serta pikiran kamu akan tertuju ada orang itu. 

    Nah perlu diketahui apa itu Introvert? Introvert adalah sebuah sifat dan karakter yang cenderung menyendiri. Mereka adalah pribadi yang tertutup dan mengesampingkan kehidupan sosial yang terlalu acak. Antonim dari sifat Introvert adalah Ekstrovert. Sifat Ekstrovert lebih membutuhkan sosial, cahaya, kebisingan, ruang lingkup yang luas dan sebagainya. Sedangkan Introvert lebih membutuhkan sebuah teh hangat dan berkumpul bersama beberapa teman dekat saja daripada pergi ke tempat yang penuh dengan orang asing. Introvert membenci basa-basi, oleh sebab itu mereka senang dengan perbincangan yang padat dan bersifat informatif. (SC : Satria Gumilang Kompasiana.com)


     Jangan kamu pikir orang-orang introvert gak memiliki karya buktinya pendiri facebook adalah termasuk orang introvert, Bill Gates dan JK.Rowling pun sama.
    Terkadang suka sebal sendiri karena si dia paling gak suka kalau diajak ketempat ramai yang memungkinkan dia harus ikut terlibat didalamnya. Suka menyendiri, memperhatikan dengan seksama, terkadang mukanya langsung cemberut kalau diminta untuk melakukan suatu tindakan yang menurut dia dalam zona yang tak nyaman.
     Ketahuilah, itu bukan karena dia pemalu walau dia sosok penyendiri yang terkesan acuh padahal dia sedang memperhatikan. Terkadang aku juga sebal ketika mengajak suatu tindakan yang menurut aku dalam batas wajar tapi si dia lagi-lagi menolak dan suka marahan. Ya, terkadang kita terlalu egois dan tidak memaklumi kalau pasangan kita adalah seorang Introvert.


      Apabila pasangan kamu adalah sosok Introvert seperti pasangan aku. Sebenarnya kamu beruntung karena dia adalah pendengar yang paling setia dan selalu mencari solusi disetiap permasalahanmu atau ketika kamu dalam keadaan galau. Dia menganalisa dan menjelaskan secara mendetail apa saja yang harus kamu lakukan serta bagaimana cara mengatasinya. Tapi terkadang kitanya saja yang malas mendengarkan karena kita yang sebagai sosok Ekstrovert lebih merasa masa bodoh ataupun malas untuk mencari solusi  sedangkan mereka menganalisa dengan mendalam.
        Tidak hanya menjadi pendengar yang baik tapi mereka pun mempunyai ketelitian yang tinggi, meski Introvert pasangan saya selalu tahu kalau ada sesuatu yang tak beres. Dan lebih berhati-hati dalam berbicara ketika menemukan ada sesuatu yang janggal dalam pasangannya. Ya, dengan kata lain tanpa diberi tahu dia bakalan tahu kalau kita lagi punya pikiran yang mengganggu. Walau berusaha menyembunyikan, tapi malah marah-marah dan dia hanya diam. Disitu kadang saya merasa sedih karena suka marah-marah gak jelas dengan dia. 
         Ya, mungkin itu sisi terburuk aku yang punya mood boster yang gak jelas. Setiap kali bikin tulisan (Novel) aku minta pendapatnya karena dia punya ketelitian yang melebihi aku. Dan kadang kritikannya pun nyelekit karena analisanya dan penjelasannya kena sasaran.


       Tak selamanya punya pasangan introvert ogah-ogahan diajak jalan. Buktinya pasangan aku selalu mau diajak jalan. Beruntungnya masih ada dalam dirinya punya jiwa petualang. Jadinya kami punya hobby sama yaitu travelling, ya meski cuman berdua aja. Terkadang dalam beberapa orang introvert mereka nyaman ketika bersama dengan seorang ekstrovert karena banyaknya cerita yang dibagikan padanya tanpa harus terlibat. Sukanya begitu selalu sama kita kalau kemana-mana tanpa banyak orang dan kadang juga inisiatif sendiri buat nyari sesuatu sendirian tanpa ngerepotin orang lain. Dukanya kalau diajak jalan rame-rame dengan kelompok yang lebih besar suka dengan dunia dia sendiri. Tidak peduli dengan hal sekitar bahkan waktu berdua untuk nunggu pesanan pun kadang suka dicuekkin dengan dunianya. Disitu kadang saya merasa cemburu. :)
         Kamu beruntung punya pasangan introvert karena ketika dia sudah merasa nyaman denganmu, maka dia akan menceritakan keluh kesah dan tidak segan-segan untuk meminta pendapatmu. Ingat, hal ini hanya dia lakukan kepada orang atau teman yang dia anggap sangat akrab dengannya. Dia tidak akan sembarangan bercerita pada orang lain.
Kata-kata yang pernah terucap oleh pasangan aku kalau gak salah begini "Aku hanya ingin berada dibelakang layar dan kalianlah yang menjalani pertunjukannya. Melihat dibelakang, Aku hanya memperhatikan tanpa harus diperhatikan".
      Jadi yang sabar ya punya pasangan introvert, dunia akan indah ketika kalian saling mengerti dan tahu apa yang terbaik untuk kalian. Cinta pun mempunyai peranan yang kuat didalam hal ini. Karena cinta seseorang introvert mau melakukan hal yang diluar dari zona nyamannya. I love you sayang,, maaf selama ini aku belum sempurna untuk jadi pasangan kamu.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Suka duka punya pasangan Introvert "

  1. Hai mbak salam kenal. Aku pengen tanya2 nih.. Kalau boleh :)
    Via e-mail atau fanspage yaa kalau boleh. Terimakasih 😄

    BalasHapus