Keluarga Upin Ipin yang Terdampar di Banjarmasin

           Okeh,, kali ini aku mau ngeramein Blog ini karena emang sepi pengunjung dan pemiliknya pun kadang suka ngayal gak jelas. Aku mau cerita tentang kebiasaan keluarga yang sekarang aku numpang tinggal disini, karena Nenek aku yang ngurusin aku dari kecil udah meninggal sekitar 1 tahun yang lalu dan di susul kematian Ibu aku pula, kalo Ayah? tau dah entah kemana. Whatever lah.. Mungkin gak pernah aku ini dianggap anak, wajahnya aja gak tau.
Okeh, aku terdampar di tempat ini karena gak ada lagi tempat tinggal dan financial yang mendukung. Setelah lulus kuliah dan sempat luntang lantung akun pun mutusin buat tinggal di keluarga ini karena beberapa kali ditawarin. Sebenernya udah tau gimana konsikuensinya kalo tinggal sama keluarga.
       Pertama kamu gak bisa bebas jalan-jalan eeeiits bukan berarti aku suka jalan-jalan atau keluyuran gak jelas. Tapi harap maklumlah kalo kamu punya pasangan yang jaraknya harus di tempuh berjam-jam kata gaulnya sih hubungan ini dinamai LDR (Long Distance Relationship), kalo udah dateng kan bawaannya mau jalan terus sebisa mugkin numpahin rasa kangen, ketemuannya juga jarang ada seminggu sekali, 2  minggu sekali atau bahkan 1 bulan sekali. *Curcol ceritanya. Tapi Paman aku fikirannya udah kayak orang kota kebanyakan, toh akunya udah gede dan asal tau diri sampe sekarang gak pernah dimarahin kalo lagi jalan, yaaa... malah beliau yang nyaranin buat jalan katanya buat NGELIAT DUNIA, karena kalo pasangan aku gak ngejemputin kerumah gak bakalan akunya keluar rumah walaupun cuman nginjek jalan atau tanah.
           Kedua, kamu wajib bin harus ngikutin peraturan yang ada di tempat ini yah yang asal mula kamu bisa males-malesan dan suka nunda-nunda buat pekerjaan rumah sekarang kamu harus di hadapkan dengan paling gak kamu nyuci piring atau sekedar nyapu. Tapi lagi-lagi Paman aku gak mempermasalahin rajin atau gaknya yang penting di kamar atau setiap sudut rumah gak ada namanya tumpukan pakaian. Kalo udah di pake taroh di basket atau langsung ke mesin cuci. Kalo pakaian bersih ya, harus dilipet rapi terus di simpan dalam lemari atau digantung rapi di tempat pakaian.
            Ketiga, kamu harus menyesuaikan makanan dikeluarga yang kamu ikut tinggal. Bersyukur keluarga ini bisa dikatakan berkecukupan, yah masih bisa makan 3 kali sehari atau lebih walau paman hanya seorang supir, tetep bangga kok yang penting halal. Tapi kalo soal makanan kami gak harus minta sama orang. Ya, soal makanan ini pula yang menjadi pokok permasalahan cerita ini.. mau tau? mau? mau? karena dikeluarga ini tiada hari tanpa makan yang namanya AYAM, entah ayam goreng, ayam bacem, kare ayam atau pun tetek bengek yang berkaitan dengan ayam, seperti sayap, ceker, kepala, dll.
              Bisa dikatakan kemaren makan ayam, hari ini makan ayam, besok pun makan ayam lagi. Awal-awal kerumah ini sempet kaget karena tiap hari disuguhin ayam, bukannya aku gak bersyukur dapet makanan yang halal bin enak. Sangat bersyukur malah, karena aku tau diluar sana masih banyak orang-orang yang mungkin makan ayam cuman waktu ada orang selametan. Semua ini berawal karena waktu kecil dulu Nenek hidup dengan serba kekurangan dan terpaksa harus memberi makan anak-anaknya dengan telur yang dicampuri dengan parutan kelapa dan itu pun harus di bagi 5 bersaudara. Kalau mau makan enak ya harus nunggu kalo ada yang ngundang buat acara selametan. Nah, karena merasa sewaktu kecil selalu mau makan enak aja susah, waktu udah punya anak sebisa mungkin beliau gak mau ngasih anak-anak beliau makanan yang menurutnya gak enak. Bisa dikatakan dalam seminggu makan ikan itu bisa 2-3 kali aja.
                Kadang aku ikut ngungsi makan ketempat tante aku yang berada di kota ini juga, karena keseringan makan ayam sampe-sampe kalo ditawarin  di tempat orang selametan lebih milih ikan atau telur aja. Loh telurkan asal muasalnya dari ayam juga. hahahaha emang gak pernah lepas dari yang namanya ayam. Karena itu aku namai keluarga ini dengan nama Keluarga Upin Ipin karena kegemarannya sama yaitu sama-sama gemar makan ayam.
                 Biarpun setiap hari selalu dicekoki dengan ayam, ya tetep bersyukur dan diembat juga karena perut gak bisa kompromi, 2 bulan tinggal dikeluarga ini berat badan aku aja nambah 5 Kg. Haaaah? sumpah kaget banget dan sekarang tengah berjuang untuk diet. Itupun selalu gagal,, T.T
Dan sampai disini dulu,, Ayam goreng sudah menunggu.. Hahahaha



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Keluarga Upin Ipin yang Terdampar di Banjarmasin "

Posting Komentar