Perjalanan bidan Kece ikut PTT (Pegawai Tidak Tetap) Part 2 (Tai kucing yang bikin malu)



      Zaman yang udah canggih dan aku masih pake Hp yang bukan smartphone maupun android pula, yaah hidup di zaman yang serba susah sekarang ini mesti mementingkan hal yang lebih utama ketimbang kesenangan sesaat. Gak papa, Hp tersebut barang antik yang banyak sejarahnya di hidup aku hahaha
Hampir tengah malam handphone berbunyi memekakkan telinga dan dengan mata yang masih gak begitu peka aku angkat.

“Hallo” jawabku.
“Alhamdulillah kamu lulus ujian tertulis PTT” Sontak aku kaget
“Hah, yg bener yang?” tanyaku
“Iya, Kabupaten HST ada 16 orang Bidan yang lulus ujian tertulis tadi aku baru aja buka website Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan”
“Alhamdulillah, cepet ya pengumumannya”
“Iya, tes wawancara dilaksanain tanggal 20 Mei 2015 di Dinkes Provinsi Kalsel”
“Haduh,, mesti ke Banjarmasin”
Malam itu juga tidur aku jadi gak nyenyak karena perasaan campur aduk. Tes selanjutnya wawancara trus aku mesti gimana? Setelah mendapat izin dari Kepala Ruang KIA untuk gak masuk kerja dan minta doa restu dari guru-guru di SMA tempat aku sekolah dulu. Berangkatlah aku ke kota Banjarmasin dan menumpang di rumah keluarga.
Tes wawancara dilaksanain dari pukul 09:00 WITA dan 1 jam sebelum tes aku udah berangkat ketempat yang di tentukan. Sewaktu aku datang lumayan banyak karena tanggal 20 Mei 2015 yang ikut tes wawancara ada 6 (enam) Kabupaten yaitu Kab. Banjar, Kab. Barito Kuala, Kab. Tanah laut, Kab. Tapin, Kab. Hulu Sungai Selatan (HSS) dan yang terakhir Kab. Hulu Sungai Tengah (HST). Tanggal 21 Mei 2015 dilanjutkan dengan 5 (lima) Kabupaten lain yaitu Kab. Balangan, Kab. Hulu Sungai Utara (HSU), Kab. Tabalong, Kab. Tanah Bumbu, dan Kab. Kotabaru.
Ketemu teman-teman seperjuangan dulu waktu kuliah ada juga ketemu kakak kelas waktu SMA, ketemu kakak dari temen, ketemu kakak tingkat waktu kuliah dan dapat kenalan baru dari Kabupaten yang berbeda. Haah berasa reunian, meskipun gak banyak tapi lumayan buat mengenang masa-masa penuh perjuangan dulu.
Karena kurang hati-hati dan yaaaaahhh kok bau..
Tidaaaaaaak keinjek tai kucing dan masing basah pula tainya.
Sumpah baunya semerbak banget dan bikin malu setengah mati. Ambil tissue trus buang, eeh ternyata masih bau juga ambil lagi, lagi, dan lagi. Okeh pasrah terus temen ada yang nyaranin buat cuci sepatu aku ke toilet. Bersyukur banget hari itu aku pake sepatu pantofel dan gak pake flat shoes, bayangin kalo pake flat shoes bakalan susah ngilangin baunya karena mesti disikat dulu biar gak nempel di kain sepatu. Secepat kilat aku meluncur ke toiet setelah nunggu antri dan dengan muka gak tau malu karena beberapa peserta tes yang ikut antri di toilet kebingungan ada bau tai kucing dimana dan masing-masing periksa sol sepatu mereka. Dengan muka polos dan senyum manis aku hanya berdiri diam memperhatikan dan setelah antrian tiba giliran aku, bergegas masuk ke toilet dan beruntung ada sabun tangan disana setidaknya dengan air saja baunya gak bakal hilang. Lama baru keluar dari toilet dan dengan pertanyaan lugu nanya ke beberapa orang yang masih antri di toilet apa masih ada bau tai kucing?
Setelah sadar itu adalah pertanyaan yang bodoh dan aku kembali ketempat teman-teman lainya berada dan lagi-lagi nyanya apa masih ada bau semermak yang bisa bikin muka merah nahan malu. Gila parno cooy.. kan gak sopan waktu wawancara eh malah keciuman tai kucing. Okeh dan aku ngebuang rasa malu dengan percaya diri bilang ke temen-temen kalo jackpot yang aku dapet pagi itu adalah pembawa hoki ku dan bakal aku posting ke Blog karena saksi sejarah. Hahahahaha padahal muka udah gak tau mau di taruh dimana.
Lagi nunggu, nunggu, dan masih nunggu tiba-tiba handphone bunyi.
Tet.. tet..
Message
From : Mama mertua
“Gimana tesnya?”
Liat jam dan ya ampun udah pukul 17:06 WITA
Sent : Mama Mertua
“Belom di panggil mah, masih nunggu giliran buat dipanggil ma”
3 menit kemudian
From : Mama Mertua
“Sampai jam berapa?”
Sent : Mama Mertua
“Gak tau ma, kayaknya sampai malam”
Gak lama ada panggilan dari speaker
“Bidan HST Merry Fitriana”
Okeh aku masuk ruangan dag-dig-dug
Sent : Mama Mertua
“Ma, ini aku udah diruang tunggu buat wawancara doain ya”
5 menit kemudian
From : Mama Mertua
“Iya, mudahan kamu sukses”
Nervous banget waktu nunggu diruangan dan alhamdulillah tes wawancara selesai. Hah Banjarmasin ramai nian kalau sudah malam. Ehhh waktu dijalan mau pulang malah Ban aku kempes. Nasib, nasib,,,

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Perjalanan bidan Kece ikut PTT (Pegawai Tidak Tetap) Part 2 (Tai kucing yang bikin malu) "