Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2012

Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2012

        Apa itu Nanang Galuh atau sering disingkat dengan sebutan NaGa. Nanang dalam bahasa Banjar artinya laki-laki yang masih muda dan belum menikah, sedangkan Galuh dalam bahasa Banjar  berarti perempuan yang masih muda (gadis) dan belum menikah. Pada tahun 2012 lalu untuk pertama kalinya Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan seleksi Duta Wisata atau disini lebih akrab dengan sebutan Nanang Galuh.
Nanang Galuh berdedikasi dalam melestarikan budaya dan pariwisata khususnya di Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan. Pada pemilihan yang untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten ini terpilihlah Nanang Kholis Mabruri dan Galuh Sri Rahayu menjadi juara pertama.
 Juara Kedua Nanang Galuh dimenangkan oleh Nanang Muhammad Husin dan Galuh Siti Maulidah, serta diposisi ketiga dimengkan oleh Nanang Reyzandi dan Galuh Antung Nur Rahmiliyanti. Dan saya sendiri (Galuh Merry Fitriana) berada di posisi Harapan 1 (pertama) bersama dengan pasangan saya Nanang Muhammad Annur.

       Foto tersebut saat penyerahan selempang kepada pemenang Harapan Pertama, Harapan kedua dimengkan oleh Nanang Aji Riskitianoor dan Galuh Zuhrotul Muhfida, dan Harapan ketiga dimenangkan oleh Nanang Khaidir Ali dan Galuh Dwi Rosalinda. Tak lupa juga Nanag Galuh Favorite dan Nanang Galuh Persahabatan. Untuk Nanang Favorit dimenangkan oleh Nanag Reyzandi dan Nanag Persahabatan di menangkan oleh Nanang Aji Riskitiannor. Juara Galuh Favorit dan Persahabatan dimengkan oleh Galuh Siti Maulidah.
         Tak hanya teman baru yang didapat tapi lebih dari itu, yaitu keluarga baru dan cerita baru dalam yang kami bagi satu sama lainnya. Di mulai dengan audisi bakat dan wawancara.

Hingga Terpilihlah 6 pasang Finalis Nanang Galuh 2012
Karantina yang menjadikan kami lebih mengenal satu sama lainnya dan dimana ikatan keluarga itu terbentuk untuk pertama kalinya. 

Dan malam Grand Final yang mendebarkan.
Foto-foto Grand Final Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2012.
Galuh Merry, Nanang Aji dan Galuh Dwi
my family

my roomate


Sekian pengalaman saya, nanti disambung lagi,, see you by.. by..







Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2012 "

Posting Komentar